Berbagi Kebahagiaan

11

“Ingat bahwa orang yang paling bahagia bukan orang yang mendapatkan lebih banyak, tetapi mereka yang memberi lebih.”

Zef.3:14-18

Bacaan: Luk 1:39-56

Pada hari ini Gereja merayakan Pesta St. Perawan Maria mengunjungi Elisabet. Berkenaan dengan itu bacaan injil mengisahkan kisah Bunda Maria mengunjungi Elisabet. Setelah menerima kabar gembira dari Malaikat Gabriel, Bunda Maria pergi mengunjungi Elisabet saudarinya yang sedang mengandung mengandung Yohanes Pembabtis di hari tuanya.

Mungkin kita bertanya, mengapa Bunda Maria mengunjungi Elisabet? Menurut tradisi orang Yahudi, ketika seorang saudari sedang mengandung dan hendak melahirkan, maka adalah sebuah kewajiban bagi saudarinya yang lain untuk membantu dan mempersiapkan segala sesuatu. Itulah alasan mengapa Bunda Maria mengunjungi Elisabet.

Pada pesta hari ini, sebagai orang Kristen kita bisa merenungkan beberapa hal dalam kisah kunjungan ini:

  1. Dalam kehidupan sehari-hari, kita harus berani keluar dari zona nyaman untuk menolong orang-orang di sekitar kita yang sedang membutuhkan pertolongan.
  2. Ketika memperoleh kesuksesan dan kebahagiaan, kita perlu berbagi dengan sesama.
  3. Kita perlu sadar dan bersyukur kepada Tuhan, seperti yang dilakukan Bunda Maria. “Jiwaku memuliakan Tuhan, dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku,…”. Karena apa yang kita capai adalah pemberian Tuhan.

Ketika kita melakukan semua itu maka rahmat Tuhan akan mengalir dalam diri. Kehidupan sosial kita pun akan penuh dengan kedamaian. Selamat merayakan Pesta Sta. Perawan Maria mengunjungi Elisabet. Uis Neno nokan kit.

Penulis: Fr. Domi Lanang, CMF

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More