Berjaga-Jaga Dalam Doa

6

Renungan Hari Sabtu 28  November 2020, Pekan Biasa XXXIV

Bacaan I:Why. 22:1-7

Bacaan Injil: Luk 21:34-36

 

Saat ini, gereja sedang berada dalam masa-masa penantian. Bacaan-bacaan suci dalam beberapa pekan ini dan ke depan berbicara tentang kedatangan Anak Manusia dan akhir zaman. Dalam situatuasi tersebut, semua orang Kristen dipanggil untuk tetap berjaga-jaga sambil berdoa untu menyambut kedatangan Anak Manusia pada akhir zaman. Gereja telah berada dalam hari terakhir masa biasa dan mempersiapkan diri untuk menyembut Tuhan yang akan segerah datang.

Dalam bacaan Injil hari ini, Tuhan Yesus mengundang semua umat-Nya untuk menghidari pesta pora, kesenangan duniawi dan tetap berjaga-jaga dalam berdoa. Sebab Anak manusia datang tanpa tanda-tanda lahiriah. Yesus dalam bacaan Injil hari ini mengundang kita untuk mengandalkan doa. Sebab doa adalah kekuatan yang paling ampuh untuk menguatkan hati umat manusia dalam berjaga-jaga.

Situasi pandemi belum usai, namun pesta tidak dapat dihindari di mana-mana. Orang-orang Kristen diundang untuk menghindari pesta pora guna menyambut sang Raja yang akan segera lahir bagi umat manusia. Masa adven adalah masa di mana kita  berjaga-jaga untuk menantikan kedatangan Anak Manusia. Yesus adalah raja kita yang akan segera kembali pada akhir zaman yang datang tanpa tanda-tanda lahiriah.

Jondry Siki, CMF
(Menjalankan TOP di Novisiat Claretian dan Paroki St. Vinsensius A Paulo Benlutu)
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More