Bertobat untuk Masuk Dunia Atas

0 0

Selasa, 5 April 2022

Bil 21:4-9; Yoh 8:21-30

Injil pada hari ini berkisah tentang asal usul Yesus. Penginjil sangat jelas memberitakan bahwa Yesus berasal dari dunia yang sama sekali lain. Dunia Yesus sangat rohaniah. Yesus dikatakan berasal dari atas, bukan dari bawah.

Dalam pembukaan Injil Yohanes, dituliskan bahwa Yesus adalah Firman yang sudah ada bersama-sama dengan Allah, dan Firman itu adalah Allah (Yoh 1:1). Dengan keterangan dari Penginjil Yohanes tersebut, maka kita bisa dengan jelas mengetahui dari mana Yesus berasal. Dia adalah Allah, untuk itulah mengapa Yesus mengatakan bahwa Dia berasal dari dunia atas yang bukan dari dunia bawah. Dunia atas adalah dunia Allah yang dilingkupi kekudusan sedangkan dunia bawah adalah dunia manusia yang penuh dengan kedosaan.

Hari ini, kita diajak untuk bergerak kepada dunianya Yesus. Pergerakan menuju dunia yang diwartakan Yesus dimulai dengan pertobatan. Kita diajak bertobat karena dunia yang ditempati Yesus adalah kudus. Pertobatan itu tidak dimulai di hari esok, tetapi mulai sekarang. Masa Prapaskah adalah saat yang tepat untuk merayakan pertobatan dengan amat sungguh. (mario f. cole putra, cmf)

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More