Dalam Tuhan Ada Kemenangan

0 22

Bacaan Dan Renungan Sabtu 03 Oktober 2020 Pekan Biasa XXVI
Bacaan I: Ayub. 42:1-3, 5-6. 12-17

Bacaan Injil: Luk. 10:17-24

Dalam tugas perutusan satu hal yang perlu ditanamkan dalam seseorang ialah mengandalkan Tuhan dan bersandar kepada kekuatanNya. Tuhanlah yang menjadi dasar dan kekuatan dalam seluruh karya pewartaan. Setiap pewarta perlu membuka diri terhadap kekuatan Allah dan menyerahkan diri seutuhnya agar Allah bekerja dan tinggal dalam diri sehingga sukacita Injil dapat diwartakan dengan baik dan benar.

https://www.kesaksian.org/

Penginjil Lukas hari ini berkisah tentang suatu keberhasilan. Berhasil berarti tanda seseorang menyukseksan tugas yang dipercayakan atau memenangkan suatu nilai yang amat besar. Keberhasilan para murid dalam tugas pewartaan sungguh mendatangkan sukacita; “Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi namaMu”. Sukacita yang dialami oleh para murid karena keterbukaan dan kesiapsediaan terhadap kekuatan Allah dalam seluruh karya pewartaan. Namum janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di surga.

Ajak Yesus ini tidak saja ditujukan kepada para murid melainkan kepada kita sebagai umat Allah. Kita diajak untuk mengandalkan Tuhan dan selalu bersandar kepada kekuatanNya dalam menjalankan seluruh karya dan tugas perutusan kita masing-masing. Kita hendaknya bersukacita bukan karena keberhasilan atau kesuksesan yang kita capai itu datang dari kekuatan kita sendiri, tetapi kita bersukacita karena semua keberhasilan dan kesuksesan itu karena kekuataan dan kehendak Allah yang terkehendak dalam diri kita.

 

Fr. Floren, CMF
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More