Dapur Umum Berjalan Claret: Tanggap Bencana NTT

0 1

Para Misionaris Claretian sejak hari Rabu (7/04/21) berupaya meringankan duka dan kecemasan di NTT akibat amukan badai siklon seroja yang memporak-porandakan wilayah NTT. Fokus utama para Misionaris Claretian adalah para korban yang mengalami kerusakan para dan kesulitan mendapat akses bantuan dari pemerintah. P. Valens Agino,CMF selaku Superior Delegatus bersama para Dewan mengupayakan bantuan logistik kepada para korban bencana di sekitar Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Pada hari Kamis (8/04/21), Para Misionaris Claretian membukan dua Dapur Umum untuk para korban bencana banjir bandang dan badai Seroja. Dapur umum pertama dibuka di Claretian House (CH) khusus untuk para Mahasiswa/i dan Dapur Umum berjalan dibuka di Noelbaki, Kabupaten Kupang. Upaya ini cukup membuahkan hasil. Banyak orang terbantu dengan kegiatan ini dan mereka sangat bersyukur kepada Tuhan atas bantuan yang mereka terima.

Di wilayah Tanah Putih, Para Misionaris Claretian melakukan blusukan sembari memberi bantuan bahan makanan. Dalam kesempatan lain ada keluhan atas penyediaan air bersih namun semua telah ditanggapi dengan baik. Ketuan Tim Penanganan bencana Para Misionaris Claretian bekerja sama dengan Solidaritas Misi (Somi) terus melakukan pemetaan atas korban-korban yang belum tersentuh dengan bantuan.

Dapur Umum berjalan di Noelbaki ditangani oleh Komunitas SEPE Kita di bawah koordinasi Ibu Yustin. Bantuan kepada para korban akan terus diberikan dan dalam perencanaan, jangkauan bantuan logistika akan berpusat di Timor Barat atau Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka. Para Misionaris Claretian adalah perpanjangan tangan dari para donatur yang berbaik hati kepada para korban bencana alam di NTT.

Refleksi: ‘’ Ada dua alasan memberi. Pertama, memberi karena minta (rasanya mengharuskan). Kedua, memberi karena cinta (rasanya mengharukan). Jangan lupa berbagi. Celakalah mereka yang mencari keuntungan di tengah bencana (Ingat !! Jangan mempermainkan harga!).

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More