Doa: Arena Perjumpaan Manusia dengan Tuhan

0 1

Renungan Hari Rabu 07 Oktober 2020, Pekan Biasa XXVII,
Peringatan Wajib, St. Perawan Maria Ratu Rosario
Silahkan Baca Disini : Sejarah Bulan Rosario
Bacaan I: Gal. 2:1-2, 7-14

Bacaan Injil: Luk 11:1-4

Berdoa  adalah satu pekerjaan yang gampang-gampang sulit. Acap kali berdoa menjadi hal yang rumit dilakukan lantaran banyak tugas dan pekerjaan yang menumpuk di rumah, kantor dan tempat kerja sehingga sedikit saja waktu berdoa bahkan tidak sama sekali. Berdoa bukan semata-mata kumpulan kata-kata untuk meminta sesuatu kepada Tuhan. Berdoa yang benar adalah membiarkan Tuhan berkarya dalam seluruh hidup kita.

Injil hari ini menegaskan kepada kita tentang arti dan pentingnya berdoa. Yesus mengajar para murid-Nya untuk berdoa kepada Bapa di Surga yang baik hati. Relasi yang intim dengan Tuhan akan terjalin seperti relasi anak dan orang tua. Yesus mengajarkan satu jenis doa di mana kita diangkat ke martabat yang tinggi yakni menjadi anak-anak Allah dan Allah adalah Bapa kita.
Silahkan Baca Disini : Sejarah Bulan Rosario

Doa Bapa Kami mengandung banyak hal yang harus kita renungkan bersama. Bahwa Allah adalah Bapa kita yang baik. Ia memberi rezeki kepada kita bila kita tekun mengikuti kehendak-Nya. Syarat mutlak menjadi anak-anak Allah adalah mengampuni mereka yang bersalah kepada kita seperti Bapa mengampuni dosa-dosa kita sehingga kita tidak terjebak di dalam pencobaan.
Silahkan Baca Disini : Sejarah Bulan Rosario

Hari ini Gereja merayakan peringatan wajib St. Perawan Maria Ratu Rosario. Maria adalah bunda dan ia selalu mendoakan kita kepada Allah. Maria adalah tokoh suci yang menjadi contoh bagaimana kita berdoa kepada Allah. Dengan kerendahan hatinya, ia senantiasa berdoa kepada kita anak-anaknya agar hidup seturut jalan Tuhan. Berdoa yang benar tidak diukur dari seberapa banyak kata-katanya tetapi doa diukur dari seberapa dalamnya relasinya dengan Tuhan.

Fr. Jondri, CMF
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More