HIDUP BERAKAR DALAM KRISTUS

4

Menghayati hidup sebagai seorang nabi hendaknya setia dalam tugas perutusan yakni Mewartakan Sabda Tuhan dan berakar pada Sabda Tuhan (Sabda Yesus Kristus).

Suka dan duka, penerimaan dan penolakan, mendengar dan tidak mendengar sebuah pewartaan oleh banyak orang tentunya dialami seorang nabi. Apabila ada Penolakan, tidak didengar, ada pemberontakan maka seorang Nabi Harus menerima semua itu dengan lemah lembut dan rendah hati. Tidak boleh marah, Putus asa dan merasa gagal atau tidak mampu.

Seorang nabi harus memikul salib, belajar dari Yesus yang lemah lembut dan rendah hati. Yesus yang ditolak oleh orang sekampungNya tidak marah bahkan IA berbuat baik kepada siapapun tanpa pilih kasih.

Seorang nabi atau Pewarta sejati hendaknya meneladani hidup Yesus dan menghayati Sabda Tuhan serta, berakar dalam Sabda Tuhan. Ada 4 hal yang perlu diketahui oleh seorang nabi, antara lain :

  1. Seorang nabi janganlah merasa kecewa, gagal dan putus asa akan pewartaannya kepada mereka yang menolak, ia harus yakin bahwa Sabda Tuhan itu lemah lembut dan bekerja dalam hati manusia. 2. Seorang nabi janganlah tinggi hati. Ia harus mengakui kelemahan dirinya, bermegah-megah dalam kelemahan diri agar Kasih Karunia Tuhan menjadi kuat dalam dirinya. Kata Rasul Paulus : Aku senang bermegah dalam kelemahanku karena jika aku lemah maka aku kuat.
  2. Dalam melayani Pewartaan Sabda Tuhan, entah melalui kotbah, renungan maupun melalui kesaksian hidup nyata dalam keluarga, tempat kerja, Lingkungan hidup apa bila ditolak janganlah marah. Seorang nabi tetap berbuat baik kepada siapapun tanpa pilih kasih.
  3. Kelembutan hati dan kerendahan hati adalah kunci untuk mengetahui rencana Tuhan.

Sebagai orang beriman yang telah dibabtis dan menjadi Murid Kristus, hidup ini berakar di dalam Sabda Tuhan. Belajar lemah-lembut dan rendah hati, menerima Penolakan dan mengakui Kekurangan supaya tidak tinggi hati sehingga Kasih Karunia Tuhan cukup bagi kita dan menjadi kuat.

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More