Ikan Baik atau Ikan Tidak Baik?

0 49

Kamis, 28 Juli 2022

Yer 18:1-6; Mat 13:47-53

Injil pada hari ini kembali menyuguhkan sebuah perumpamaan. Kali ini, perumpamaan berbicara tentang Kerajaan Surga yang digambarkan sebagai pukat yang dipakai untuk menangkap ikan. Pukat tersebut menangkap berbagai macam ikan. Hingga kemudian, para nelayan memisahkan ikan yang baik dari ikan yang tidak baik.

Perumpamaan ini dipakai oleh Yesus untuk menggambarkan tentang Kerajaan Surga, di mana orang-orang yang jahat akan dipisahkan dari orang-orang yang baik. Malaikat-malaikat akan diperintahkan untuk memilah orang jahat dari orang baik. Orang yang jahat akan dibuang ke dalam dapur api yang penuh ratapan dan kertak gigi (Mat 13:50), sedangkan orang baik akan diizinkan untuk masuk dalam Kerajaan Surga.

Oleh karena itu, timbul pertanyaan, berdasarkan gaya dan cara hidup kita selama ini, kita berada pada kategori mana: ikan yang baik atau ikan yang tidak baik? Kita ini orang baik atau orang jahat? Semoga pertanyaan ini mengantar kita kepada pertobatan sejati. (mario f. cole putra, cmf)

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More