Isi atau Penampilan?

1

Sabtu, 11 September 2021

1 Tim 1:15-17; Luk 6:43-49

 

Perbandingan yang diucapkan Yesus, diambil dari kehidupan sehari-hari, sangat ekspresif untuk menyampaikan ajarannya. Terdapat dua perbandingan: pohon yang menghasilkan buah yang baik atau buruk, dan bangunan yang bertumpu pada batu atau tanah (pasir). Pohon dikenal karena buahnya, bukan penampilannya. Jadi orang-orang mengatakan: “Siapa yang baik, dari kebaikan yang dia simpan di dalam hatinya, mengeluarkan yang baik, dan siapa yang buruk, dari yang buruk mengeluarkan yang buruk.”

Masa depan sebuah bangunan sebagian besar tergantung di mana fondasinya diletakan: di tempat berbatu ataukah tempat berpasir. Dalam kasus pertama, rumah akan tahan terhadap guncangan dan banjir. Di sisi lain, tidak. Hal yang sama terjadi pada orang, tergantung pada bagaimana mereka membangun kepribadian mereka pada nilai-nilai yang solid atau sekadar pada penampilan saja. (Diterjemahkan dari buku Pan de la Palabra. Misal Diario Para El Pueblo de Dios)

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More