Jalan Tragis Menemui Ajal. Seorang Frater Gantung Diri

0 4

 

Komunitas Biara OCD San Juan, Penfui berduka. Salah satu anggota komunitas yang juga adalah frater Tingkat II Fakultas Filsafat Unwira ditemukan tak bernyawa di kebun biara yang jaraknya 50 m dari Kapela utama. Kejadian meninggalnya Fr Karlos, OCD diketahui oleh anggota komunitas lain ketika misa Hari Minggu Prapaska III berlangsung di mana salah satu frater hendak membuka jendel karena aura kepela panas lantas ditemukan sosok seorang pria gantung diri di pohon kedondong menggunakan pakian kerja.

            Kemungkinan besar Fr. Karlos gantung diri pada malam hari Sabtu (6 Maret 2021) setelah kembali dari Sulamu mengangkut padi bersama rekan frater lainnya. Salah satu saudarinya yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa sebelum kematiannya seorang temannya yang telah keluar dari biara sempat menjumpainya untuk menanyakan password wifi di Biara ‘’ Pacar teman saya kemarin (Sabtu/6/03) sempat ke biara untuk meminta kata sandi wifi. Juga mereka masih bersama-sama dengan teman-teman frater mengambil padi di Sulamu’’ imbuhnya via WA.

            Frater Karlos berasal dari Ruto Kabupaten Ngada, ia sedang menjalani masa formasi di Komunitas San Juan dan juga mahasiswa aktif di Fakultas Filsafat Unwira semester IV. Komunitas San Juan setelah mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi pihak kepolisian. Agar masalah ini ditangani oleh pihak berwajib. Untuk sementara belum ada keterangan dari pihak komunitas terkait motif bunuh diri.

            Beberapa kenalannya merasa kehilangan. Salah satu kenalanya yang tidak juga mau disebutkan namanya menulis demikian ‘’Hanya sebatas mengagumi dirimu merupakan suatu hal yang paling bahagia. Sempatku bertanya Tuhan kenapa harus dia yang Kau pilih menjadi pengikut-Mu. Dan hari ini, Tuhan memanggilnya pulang untuk selama-lamanya. Bahagia di surga nara.

 

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More