Kapela Stu. Petrus Rasul Nik’ana

2

Guru Agama Kapela : Fabianus Loin dan Arsani Banfatin
Jumlah KUB : –
Ketua Dewan Kapela : Edmundus Masu
Jumlah umat : 7 KK/ 30 jiwa

Terletak di desa Salbait, Kecamatan Mollo Barat juga menjadi daerah Translok. Kapela ini berdiri di masa P. Siprianus Asa, CMF kurang lebih tahun 2010 di mana saat itu umat kapela Nik’ana yang sebagian besar dari wilayah Enopapi menetap di daerah translok ini sebanyak kurang lebih 22 KK. Akan tetapi kini semakin berkurang karena umat pada akhirnya kembali ke Enopapi akibat tidak ada lagi bantuan dari pemerintah kepada masyarakat  di daerah translok ini. Memang benar kata peribahasa, “ada gula, ada semut—dimana ada bantuan disitu ada banyak orang… ketika bantuan itu tidak ada maka orang-orangpun tidak ada”.

Di masa RD. Hillers, kapela ini diberi nama pelindung Stu. Petrus Rasul dan Guru agama yang dipercayakan adalah bapak Fabianus Loin, ibu Arseni Banfatin sebagai guru agama Pembantu serta Edmundus Masu selaku Dewan Pastoral Kapela dengan jumlah umat masa kini tertinggal 9 KK/ 30 jiwa.

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More