Kedatangan Akhir Zaman

0

Renungan Hari Jumat, 13 November 2020, Pekan Biasa XXXII,
Bacaan I: 2 Yoh.1:4-9
Bacaan Injil: Luk 17:26-37

Dalam sebuah postingan di media sosial,ditulis demikian “ Tahun 2020 hanya terisi dua bulan ( Januari dan Februari). Sisanya adalah latihan akhir zaman”. Tulisan ini sebenarnya merupakan ungkapan hati atas situasi dan kondisi yang sedang dihadapi dunia saat ini yakni pandemi Covid 19. Ada yang mengatakan bahwa pandemi ini adalah tanda akhir zaman telah tiba. Situasi dunia saat ini masih dalam belenggu pandemi.

Salah satu tanda datangnya akhir zaman dalam konteks Injil adalah kedatangan anak manusia. tanda-tanda lahiriah yang menandai kedatangan itu adalah dengan bencana alam dan sosial. Yesus dalam bacaan Injil hari ini mengundang kita untuk terus berkarya dan beriman agar ketika Anak manusia datang semuanya dapat kesempatan untuk memandang-Nya. Yesus juga menjelaskan tentang kecintaan kepada diri sendiri mendatangkan kebinasaan sebaliknya mencintai Tuhan menghantar kita ke hidup yang kekal.

Sebagai orang Kristen, kita harus selalu siap kapan dan di mana kita berada agar kelak kedatangan Anak manusia, kita didapati dalam keadaan terjaga. Hidup benar di hadapan Tuhan adalah tanda kekudusan dan kita semua akan dapat memandang dan menyambut anak manusia yang akan datang kelak. Mari kita hidup apa adanya sambil memuliakan Tuhan yang akan segera datang.

Fr. Jondri, CMF
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More