Kehidupan Kekal di Dalam Yesus

0 20

Jumat, 29 Juli 2022

Peringatan Wajib St. Marta, Maria, dan Lazarus

1 Yoh 4:7-16; Yoh 11:19-27 atau Luk 10:38-42

Injil pada hari ini berkisah mengenai kepercayaan tentang kebangkitan. Di dalamnya terjadi percakapan yang amat serius antara Yesus dengan Marta. Dalam percakapan tersebut, terlihat bahwa Marta berpegang teguh pada iman agamanya mengenai kebangkitan orang-orang yang telah meninggal di akhir zaman.

Namun, Yesus memberikan suatu jawaban baru tentang kebangkitan. “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya”.

Jawaban ini membawa titik terang perihal kepercayaan orang-orang Kristiani tentang kebangkitan di dalam Yesus Kristus. Hal ini semakin diperkuat dengan misteri Paskah Kristus, di mana Dia yang wafat justru bangkit pada hari yang ketiga. Sebagai orang-orang beriman Kristiani, kita patut mempercayainya, sebab Dialah kebangkitan, di dalam Dia ada kehidupan kekal. (mario f. cole putra, cmf)

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More