kesederhanaan yang membawa sukacita

0 53

Renungan Hari Selasa 27 Oktober 2020, Pekan Biasa XXX

Bacaan I: Ef 5:22-33

Bacaan Injil: Luk 13:18-21

 

Pada zaman Israel  Perjanjian Lama, banyak asumsi bahwa Kerajaan Allah merupakan  kedatangan Mesias yang mengagumkan diiringi dengan balatetantara dan para malaikat dari surga. Ia datang untuk membinasakan para lawan Israel dengan pedang. Akan tetapi pikiran ini justru tidak sesuai dengan kenyataan di mana Yesus datang tanpa diiringi oleh para pasukan surgawi. Yesus justru mengumpamakan Kerajaan Allah dengan biji sesawi.

Biji sesawi adalah biji yang paling kecil di antara semua bijian, namun setelah  bertumbuh, ia akan menjadi pohon yang besar dan menjadi tempat perteduhan. Yesus mengumpamakan Kerajaan Allah dengan biji sesawi supaya mengajarkan umat manusia bahwa Kerjaan Allah selalu dimulai dengan hal-hal yang sederhana namun sangat bermanfaat bagi manusia. maka melalui perumpamaan ini, kita belajar untuk berbuat baik.

Untuk menghadirkan Kerajaan Allah bagi sesama, kita pertama harus berbuat baik dari hal-hal yang sederhana. Perbuatan baik yang sederhana namun dikerjakaan dengan hati yang besar, maka semua orang akan datang kepada Allah melalui tindakan dan perilaku kita yang baik setiap hari. Oleh sebab itu, kita harus berbuat baik dari hal-hal yang sederhana. Lama kelamaan akan menjadi berfaedah bagi manusia. mari kita lakukan hal yang sederhana dengan cinta yang luar biasa. 

        

Fr. Fendy (Novis)                                                             

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More