Kita Semua adalah Orang Buta

0 33

Bacaan dan Renungan Hari Senin, 16 November 2020, Pekan Biasa XXXIII
Bacaan I Why1:1-4;2:1-5a
Bacaan Injil Luk 18:35-43

Kedosaan manusia membuat manusia secara kebatinan mengalami “kebutaan” total. Hal ini yg menyebabkan manusia terkadang jatuh pada lubang kesalahan yang sama, terantuk pada batu keegoisan, ingat diri dan kesombongan.
Hari ini diwakili oleh orang buta dalam Injil Lukas yang kita renungkan, sebenarnya pertanyaan itu jga ditunjukan kepada kita, apa yg kau kehendaki Kuperbuat bagimu? Tuhan supaya aku dapat melihat dengan mata iman bahwa tanpaMu, hamba adalah sosok yg rapuh. Dengan disembuhkan “mata” kita, sekiranya kita dapat berjalan dengan aman dan tidak terantuk pada “batu-batu” kecendrungan berdosa, tapi dengan kita dapat berjalan dalam terang Tuhan dan menjadi terang bagi orang lain.
Sebagai pengikut Kristus, mata hati dan budi kita harus senantiasa melek bagi Tuhan dan sesama agar kesaksian kita kepada dunia dapat dipercayai dan semakin banyak orang yang datang kepada Yesus sebagai Juruselamat dunia dan Tuhan yang benar.

Fr. Ebith Lonek, CMF
(Filosofan Komunitas Seminari Hati Maria Kupang)
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More