Menampilkan Perbuatan Baik

0 5

Jumat, 8 April 2022

Yer 20:10-13; Yoh 10:31-42

Injil pada hari ini masih berbicara seputar perdebatan antara Yesus dengan orang-orang Yahudi. Dalam Injil hari ini, Yesus memberi satu insight untuk mengenal siapa diri-Nya, yakni dengan memperhatikan perbuatan-perbuatan yang dibuat.

Perbuatan-perbuatan Yesus terkategori sebagai perbuatan baik. Semasa hidupnya dalam sejarah manusia, Yesus selalu menampilkan perbuatan-prebuatan baik terhadap banyak orang: memberi makan, menyembuhkan orang sakit, dan lain sebagainya.

Yesus menampilkan perbuatan-perbuatan baik sebab Dia berasal dari Allah Bapa. Jika Yesus tidak menampilkan perbuatan baik, identitas dan asal usul-Nya dari Allah tentunya adalah palsu. Untuk itu, sebagai Anak Tunggal Allah, Yesus selalu menampakkan perbuatan baik sebab Dia berasal dari Allah Bapa.

Orang beriman Kristiani memiliki status sebagai anak-anak Allah. Melalui peristiwa agung Paskah, anak-anak manusia telah diubah statusnya sebagai anak-anak Allah. Dengan demikian, sebagai anak-anak Allah, kita wajib menampakkan perbuatan-perbuatan baik kepada orang-orang. (mario f. cole putra, cmf)

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More