Menjadi Buta Karena Dosa

4

Renungan Hari Jumat 04  Desember 2020, Pekan Biasa  Adven I

Bacaan I: Yes 29: 17-24

Bacaan Injil: Mat. 9:27-31

Peringatan Wajib St. Yohanes Dari Damaskus

hardware

Presiden RI ke tiga, Gusdur memerintah Indonesia dalam keadaan buta. Namun kebutaannya mampu membawa perubahan yang cukup besar dalam perjalanan demokrasi Indonesia dan kebebasan beragama. Banyak orang mempunyai mata untuk melihat, namun buta secara batin. Semua orang bisa melihat dengan mata kepala namun tidak semua orang bisa melihat mata hati. Setiap orang dipanggil untuk melihat denga mata kepala dan mata hati.

Bacaan Injil hari ini sangat menarik untuk direnungkan. St. Matius mengisahkan dua orang buta yang berseru kepada Yesus untuk disembuhkan dari kebutaan mereka. Oleh karena iman yang teguh, mereka akhirnya disembuhkan dari kebutaan mereka dan pergi mewartakan nama Yesus ke seluruh penjuru daerah. Yesus menyembuhkan mereka bukan hanya mata fisik namun juga mata iman dan mata hati. Mereka mampu melihat Yesus dengan jelas dengan mata iman dan mewartakan namanya dengan mata iman.

Kita semua adalah orang-orang buta yang butuh penyembuhan dari Yesus. Oleh sebab itu dengan iman yang teguh, kita dapat berseru kepada Yesus untuk menyembuhkan mata hati kita. banyak orang Kristen mampu melihat dengan mata di kepala namun buta secara nurani. Pertikaian dan konflik berkepanjangan menunjukan bahwa mata hati kita masih buta. Oleh sebab itu kita harus selalu dan senantiasa berseru kepada Yesus untuk menyembuhkan mata hati nurani kita.

 

 

 

 

 

 

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More