Misionaris Berakar Ke Dalam Dan Berani Berbuah Keluar

0 17

(Kenang-Kenangan Perayaan 150 Tahun Wafat St. Antonius Maria Claret)

Para Misionaris Putera-Putera Hati Tak Bernoda Maria secara global hari ini merayakan peringatan 150 tahun wafatnya St. Antonius Maria Claret. Di tengah situasi global yang dilanda pandemi Covid 19, Para Misionaris Claretian Delesagasi Independen Indonesia Timor-Leste merayakan beberapa peristiwa monumental di antaranya pelantikan Dewan Delegasi yang baru, perayaan 25 Tahun hidup membiara dari dan pengikraran Kaul kekal 4 orang frater Claretian.

Pada momen pertama, yang dirayakan pada malam ini adalah pelantikan Dewan Delegasi yang baru, P. Valens Agino, CMF sebagai Dewan Delegatus menggantikan P. Yohanes Maria Vianey Lusi Emi, CMF yang telah menjabat sejak 6 tahun silam. P. Nikolaus Ilan, CMF sebagai Dewan Konsultores yang baru menggantikan P. Fredirikus Jampur, CMF dan P. Eugenius Paul Madoni, CMF sebagai Dewan Ekonom menggantikan P. Francisco Jose Baeza Roca, CMF. Masa bakti para dewan delegasi yang beru berlangsung hingga tahun 2023. Selanjutnya perayaan 25 Tahun hidup membiara P. Siprianus Asa, CMF, Dominikus Kabosu, CMF, P. Yasintus Ikun, CMF dan P. Damasus Sumardi, CMF.

Peristiwa monumental yang sungguh agung pula pada malam ini adalah pengikraran kaul kekal keempat Misionaris Muda; Fr. Hergianus Jebarus, CMF, Fr. Kalikstus Kapestrano, CMF, Fr Robertus Naku, CMF dan Fr. Helio Castro Aves, CMF. Perayaan malam ini hanya dihadiri olah komunitas Claretia baik yang di Kupang maupun di TTS. Dan juga undangan biara RVM. Keluarga para kauliawan tidak hadir oleh karena pandemi Covid 19. Dan mereka hanya menyaksikan via live streaming Youtube.

Dalam sambutan-sambutan yang diberikan pada malam hari ini, Fr. Tanto, CMF mewakili para kauliawan menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf bagi hadirin yang turut hadir. “Kami meminta doa dan dukungan dari teman-teman. Semoga kami selalu mendapat notifikasi dari saudara-saudari sekalian dalam panggilan kami ini” ungkap Fr. Tanto dalam sambutannya.

 

 

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More