Paroki St. Vinsensius A Paulo Benlutu OTW Menuju Gelindingan Industri “4.0”

0 2
Aplikasi Login

Pergerakan zaman turut membawa perubahan bagi manusia. segala cipta, daya dan karsa manusia berkembang seturut perputaran zaman. Abad XXI adalah abad yang menyajikan bergam informasi dan teknologi. Dengan adanya kemajuan teknologi dan informasi yang semakin pesat, banyak orang kemudian berjuang untuk hidup selaras dengan tuntutan kemajuan zaman. Saat ini dunia sedang berada di era teknologi industri 4.0. Mengingat kita sedang berada di era yang serba canggih, maka pola pikir dan pola kerja pun harus diselaraskan dengan kemajuan tersebut.

Pencarian

Guna memenuhi tuntutan zaman dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka Pastor Paroki Benlutu, Rm. Hilers Penga, Pr bersama ketua tim penyuluh Paroki, Bapa Wens Wua mengundang anggota penyuluh Paroki untuk membahas proses pendataan umat via aplikasi data umat Katolik. Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Pastor Parok di beranda paroki Minggu (18/10). “ Kita harus bersyukur kepada Bapa Wens yang sudah mulai mengimport data-data umat sejak tahun 2002 ke dalam website Paroki. Saya juga menyiapkan dana Rp.3.000.000 untuk input data umat Paroki” Ungkap Pastor Paroki saat membuka pertemuan dengan anggota tim penyuluh paroki.

Tampilan Kartu Keluarga

Bapa Wens Wua juga mengungkapkan bahwa input data paroki sudah mencapai 50% dan ia mengharapkan kerja sama di antara tim penyuluh agar mempercepat proses pendataan umat dengan aplikasi data base. “ Setiap KUB harus menyiapkan orang-orang yang ahli dalam bidang komputer sehingga bisa mempermudah tim penyuluh dalam mendata umat” ungkap Bapa Wens saat menjelaskan tentang aplikasi data base Umat.  Paroki Benlutu merupakan paroki kedua yang akan menggunakan aplikasi data base setelah Paroki Katedral Ruteng untuk regio Nusa Tenggara. Ini menjadi satu kebanggaan di mana akan mempermudah Pastor paroki dalam mengetahui statistik umat paroki. Para tim penyuluh yang ikut dalam pertemua ini adalah Ibu Marni Lanang, Ibu Erna Abi, Ibu Sari Thius, Fr. Jondry Siki, CMF, Pak Wens Wua, Ibu Yane Kolo, Ibu Emi Tesau dan Rm. Hiler Penga, Pr.

Pencarian Data Umat Dengat Cepat

Paroki St. Vinsensius A Paulo Benlutu dalam pencarian google untuk pengguna Website paroki di NTT menempati posisi teratas. Hal ini mau menunjukan bahwa Paroki in telah siap untuk bertarung bersama di dalam industri 4.0 yang sedang dihadapi oleh dunia. penggunaan aplikasi dalam mendata umat baik itu, kematian, perkawinan, pembaptisan dan perpindahan umat, dapat diketahui dengan mudah. Oleh sebab itu dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, diharapakan untuk bisa dimanfaatkan dengan baik bagi perkembangan iman gereja(*)

Rekapitulasi Umat Secara Detail

 

 

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More