Pembukaan Pesta Ulang Tahun Paroki St. Vinsensius a Paulo Benlutu

10

Mensana in Corporesano“. Demikianlah pepatah Latin yang sempat datang dari Romo Herman Hillers Penga, Pr, selaku Pastor Paroki St. Vinsensius a Paulo Benlutu pada Rabu (5/2). Kalimat Latin yang berarti “Di dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat” ini sekaligus membuka rangkaian kegiatan lomba, dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-17 Paroki St. Vinsensius a Paulo Benlutu.

Suasana sore yang cerah memacu semangat umat paroki Benlutu untuk menyemarakan ulang tahun paroki. Tak ketinggalan pula umat umat paroki dari kapela-kapela, seperti Fatumetan, Boentuka, kapela Ekanaek dan kapela-kapela lainnya. Mereka hadir dengan roh yang sama untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Terhitung, ratusan lebih umat memadati lapangan volly paroki sebagai venue upacara pembukaan.

Adapun beberapa mata lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun yang ke 17 Paroki St. Vinsensius a Paulo Benlutu: Bola Volly, Tarik Tambang, Lari Karung, Karaoke, Cerdas Cermat Rohani, dan Mazmur.

 RD. Hillers mengingatkan agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam kegiatan ini. Hillers juga menambahkan agar para peserta dari setiap kontingen kapela untuk senantiasa menjaga kesehatannya. “Mensana in Corppresano“

Kegiatan-kegiatan untuk memperingati HUT Paroki Benlutu dilaksanakan dalam rentangan waktu 5-15 Februari 2020. Puncak kemeriahan HUT paroki pada Minggu, 16 Februari 2020.

Pada kesempatan itu, bapak Titus Abi, selaku ketua panitia kegiatan lomba, mengajak para peserta lomba untuk memeriahkan kegiatan Gereja ini tapi dapam semangat kebersamaan.

Tak jauh berbeda dengan bapak Titus, RD. Hilers, Pr juga memberikan sambutan yang senada kepada para peserta lomba. RD. Hillers mencoba menyemangati para peserta lomba untuk bersaing memperebutkan hadiah lomba yang telah disediakan. Namun, RD. Hillers mengingatkan agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam kegiatan ini. Hillers juga menambahkan agar para peserta dari setiap kontingen kapela untuk senantiasa menjaga kesehatannya. “Mensana in Corppresano“, tukas RD Hillers kepada domba-dombanya yang hadir untuk bergembira memeriahkan sweet seventeen (17 tahun) paroki Benlutu.

Setelah memberikan sambutan, RD Hillers bersama bapak Titus Abi membentangkan balon huruf bertuliskan “BENLUTU 17”. Tulisan tersebut mengingatkan umat yang hadir bahwa paroki merayakan hari ulang tahunnya yang ke 17.

 

Pertandingan Pembuka

Pada kesempatan tersebut, lomba dibuka dengan pertandingan Volly dan Tarik Tambang. Partai pembuka mempertemukan kontingen Kapela Ekanaek versus KUB Magdalena de Canossa (MDC). Kategori putra untuk lomba tarik tambang, kapela Ekanaek berhasil lolos ke babak berikut dengan skor 2-1. Namun, KUB MDC berhasil membalas dendam dengan menyingkirkan kapela Ekanaek pada pertandingan volly skor 0-2.

Laga berikutnya, dengan kontingen yang sama untuk putri, KUB MDC menang mudah tanpa keringat untuk lomba tarik tambang dan volly karena kontingen kapela Ekanaek putri tidak dapat hadir dengan alasan tertentu.

Pada partai kedua, mempertemukan kontingen putra-putri KUB Bunda Berdukacita (BBC) dan KUB Maria Bunda Gereja (MBG). Untuk kategori putri lomba tarik tambang, KUB MBG berhasil menang mudah atas KUB BBC dengan skor 0-2. Hasil yang sama juga muncul pada lomba volley, yang mana KUB MBG putri berhasil mendepak KUB BBC pada jurang kekalahan.

Untuk kategori putra dalam kontingen yang sama, justru sebaliknya. KUB BBC berhasil membalas kekalahan tim putri. Untuk lomba tarik tambang, KUB BBC mengalahkan KUB MBG dengan skor 2-0 tanpa balas. Sedang pada lomba bola volley, KUB BBC kembali menang dengan skora 2-1.

Tim yang memenangkan pertandingan, berhak lolos ke babak selanjutnya.

Untuk update hasil lomba dalam rangka HUT Paroki St. Vinsensius a Paulo Benlutu, dapat dilihat pada link berikut ini:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More