Percaya; Akan Terlaksana

0 1

Renungan Hari Senin, 21 Desember 2020, Pekan Adven IV,

Bacaan I: Kid 2:8-14

Bacaan Injil: Luk. 1:39-45

Peringatan Wajib St. Petrus Kanisius

mirifica.net

Percaya adalah kata kerja yang hidup. Dalam iman hal kepercayaan adalah kata kunci di mana orang mampu menentukan arah hidup. Segala sesuatu dapat terlaksana jika kita mempunyai kepercayaan pada apa yang kita jumpai. Beriman yang sesungguhnya adalah membuat hati kita tertambat pada apa yang kita yakini dalam hidup. Banyak orang gagal meraih apa yang mereka impikan oleh karena kurang yakin dan percaya diri untuk menghadapi semuanya.

Hari ini penginjil Lukas menampilkan kepada kita iman dan kepercayaan dari Maria dan Elisabet. Keduanya hidup dalam iman yang teguh. Mereka saling menyapa dalam iman dan kepercayaan. Elisabet percaya bahwa yang mengunjunginya adalah ibu Tuhan di mana ia sedang mengandung Putera Allah. Kepercayaan Elisabet membuahkan hasil. Ia boleh mengandung di masa tuanya. Secara biologis, usia lanjut tidak dapat mengandung dan melahirkan anak. Namun kuasa Tuhan tidak dapat dipahami oleh akal budi.

Sebagai orang Kristen percaya adalah hal yang sangat fundament dalam iman. Orang yang percaya adalah orang yang yakin akan apa yang ia imani. Tuhan mempunyai kehendak yang luar biasa bagi mereka yang percaya. Dengan percaya segalanya dapat terlaksana sebab Tuhan ada dan selalu menjaga dan menuntun perjalanan hidup umat manusia. dalam kasih yang hidup kita dapat meletakan kepercayaan kita pada Tuhan sebab kepercayaan tidak pernah menghianati kasih dan kasih tidak pernah menghianati kesetiaan.

Jondry Siki, CMF
(Menjalankan TOP di Novisiat Claretian dan Paroki St. Vinsensius A Paulo Benlutu)

 

 

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More