Persiapan Pembangunan Kapela Fransiskus Asisi Besana

1

Persiapan Pembangunan Kapela Santu Fransiskus Asisi Besana Paroki Benlutu  ini merupakan sebuah berkat tersendiri bagi perkembangan iman umat Paroki Benlutu. Kapela Besana terletak di lembah gunung Mollo, desa Bes’ana, mollo barat. Pertumbuhan umat lamban dengan jumlah 9 KK. Kapela Bes’ana dengan jarak yang sangat jauh dari Paroki Benlutu ini awalnya adalah bagian dari Paroki Kapan, lalu beralih ke paroki SoE dan kini menjadi bagian dari Paroki Benlutu. Jalan ke kapela besana berliku-liku, naik-turun gunung dan menyeberangi sungai noe besi, noe leke dan sungai-sungai kecil. Jika hujan tidak dapat berkunjung ke Bes’ana. Di masa RD. Hillers, kapela ini diberi nama pelindung Stu. Fransiskus Asisi dengan Guru Agamanya adalah bapak Farnsisikus Musi.
Antusias umat dalam pembangunan Gereja ini menunjukkan kerinduan yang mendalam dari umat untuk memuji dan menyembah Tuhan di tempat yang Maha Tinggi (yang layak). Kurang lebih 40 tahun kapela Besana belum memiliki tempat yang layak untuk beribadat. Seperti kalimat awal di atas bahwa pembangunan ini adalah sebuah berkat (Gratia) dari Tuhan kepada umat-Nya lewat tangan-tangan sesama yang mempunyai perhatian (Mat 25:40) ” ….. sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.”. Terima kasih berlimpah kepada semua donator dan semua pendukung yang dengan caranya masing-masing telah membantu persiapan pelaksanaan awal pembangunan Kapela Besana. Berikut beberapa gambaran persiapan pembangunan Kapela Besana dalam bentuk video dan foto.

GALLERY

VIDEO

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More