Pewartaan Injil Terbuka Kepada Segala Bangsa

5

Renungan Hari Kamis 03  Desember 2020, Pekan Biasa  Adven I

Bacaan I: 1Kor 9:16-19, 22-23

Bacaan Injil: Mark. 16:15-20

Pesta St. Fransiskus Xaverius

Secara universal, Gereja Katolik merayakan pesta St. Fransiskus Xaverius, imam misionaris yang mewartakan Injil kepada Bangsa Indonesia. Jejak St. Fransiskus Xaverius dapat kita jumpai di Maluku. Ribuan orang dibaptisnya dan memilih Kristus sebagai Juruselamat mereka. St. Fransisukus Xaverius membawa pesan Injil kepada Indonesia sebab Injil terbuka kepada seegala bangsa. Setiap orang berhak untuk menerima Injil sebab Yesus adalah raja untuk segala kaum dan bangsa.

Bacaan Injil hari ini secara khusus St. Markus menguraikan dengan jelas pesan dan amanat Yesus kepada para murid untuk mewartakan Injil kepada segala makhluk dengan membaptis mereka. Setiap orang yang bersedia menjumpai bangsa-bangsa kafir untuk pewartaan, akan dikarunia tanda-tanda dan kelebihan-kelebihan dengan mengetahui bahasa-bahasa baru, mampu menyembuhkan orang sakit, bertahan hidup bila dipagut ular dan tidak akan mengalami kecelakaan bila mereka diracuni.

Yesus berpesan kepada semua orang Kristen untuk tidak gentar bersaksi kepada bangsa-bangsa yang belum menerima Injil. Dengan pewartaan Injil kepada bangsa-bangsa, maka terang dari Allah akan menyelimuti mereka dan mereka tidak  lagi berjalanan dalam kegelapan. Yesus adalah terang dunia. oleh sebab itu dengan mewartakan Yesus kepada mereka dengan demikian mereka telah melihat terang sejati dan berbalik untuk mengikuti terang yang datang dari Allah yakni Yesus sendiri. Orang bertekun dan bertahan dalam Tuhan, akan mendapat kebahagiaan kekal.

 

Jondry Siki, CMF
(Menjalankan TOP di Novisiat Claretian dan Paroki St. Vinsensius A Paulo Benlutu)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More