Setia dan Bertahan

18

Renungan Hari Rabu 25 November 2020, Pekan Biasa XXXIV
Bacaan I:Why. 15:1-4
Bacaan Injil: Luk 21:12-19
Peringatan Wajib Sta. Katarina dari Alexandria

Kesetiaan seseorang hanya dapat diuji di dalam kesulitan-kesulitan. Orang yang setia adalah orang yang mampu bertahan dalam segala situasi dan kondisi. Banyak orang bisa berkata tentang kesetiaan namun sedikit saja orang yang mampu bertahan dalam kesetiaan. Orang-orang yang setia adalah mereka yang sabar. Mereka yang sabar adalah orang-orang yang mampu bertahan dan orang-orang yang bertahan adalah orang orang-orang akan hidup.
Yesus dalam Injil hari ini, menampilkan kepada para beriman akan kesetiaan kepada nama-Nya. Yesus mengundang semua orang Kristen untuk tidak takut dan gentar mengahadapi orang-orang yang menebar kebencian akan iman kepada Yesus Kristus. Mereka-mereka yang membenci orang Kristen adalah kelompok manusia yang masih dalam tahap pencarian menuju jalan dan kebenaran dan hidup. Oleh sebab itu dengan setia dan bertahan, kita akan meraih kehidupan itu sendiri yakni Yesus Kristus.

Banyak orang Kristen ketika berada dalam tekanan semakin beriman dan tidak sedikit pula yang rela meninggalkan imannya kepada Kristus demi memperoleh keamanan, status dan jabatan yang tinggi. Yesus mengundang kita untuk selalu setia sebab mereka yang setia adalah mereka yang sabar. Mereka yang sabar adalah mereka yang bertahan. Mereka yang bertahan adalah mereka yang hidup. Yesus bersabda “Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu” (Luk 21:19).

Fr. Jondri, CMF
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More