Tahun Rahmat Telah Tiba

0 13

Renungan Hari Kamis 07 Januari 2021, Hari Biasa Sesudah Penampakan Tuhan

Bacaan  I 1Yoh. 4:19-5:4

Bacaan Injil Luk. 4: 14-22

 

Setiap orang mempunyai kebaikan dalam dirinya. Setiap kebaikan itu dapat ditanggapi dengan positif maupun negatif. Namun hal penting pertama yang harus diketahui adalah bahwa tidak semua orang harus disenangkan dengan setiap kebaikan yang kita miliki. Ada yang merasa terkucilkan atau terabaikan dengan kebaikan-kebaikan orang lain, sehingga kerap kali timbul iri hati di antara sesama manusia. namun kebaikan yang ditaburkan, biarlah Tuhan yang menumbuhkannya sebab semuanya adalah milik Tuhan.

Penginjil Lukas hari ini menampilkan kepada kita kepenuhan nubuat Nabi Yesaya dalam diri Yesus Kristus. Bahwa segala yang telah didengar tentang Mesias yang akan datang sesungguhnya sudah ada berama mereka saati ini juga. Namun karena mereka mengetahui latar belakang keluarga-Nya sehingga ada yang mengatakan bukankah Dia ini anak Yusuf. Yesus telah memenuhi semua ramalah Nabi Yesaya dan telah nyata bahwa Roh Tuhan ada pada-Nya, Ia telah mewartakan pembebasan bagi tawanan, penglihatan bagi yang buta dan Ia mewartakan tahun rahmat Tuhan telah tiba.

Sebagai orang beriman, Yesus adalah segalanya. Ia telah dinubuatkan oleh para Nabi. Hari ini salah satu nubuat agung Nabi Yesaya dipenuhi. Oleh sebab itu, percaya kepada Yesus harus sungguh-sungguh tulus dan lahir dari kedalaman hati umat manusia. sebab Yesus yang kita sembah telah banyak melakukan tanda-tanda heran dan ini yang menjadi bukti bahwa Tuhan Yesus adalah Mesias.

Jondry Siki, CMF
(Menjalankan TOP di Novisiat Claretian dan Paroki St. Vinsensius A Paulo Benlutu)
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More