Tubuh dan Darah Kristus Hari Ini Bersemayam Di Puri Iman 56 Anak Paroki St. Vinsensius A Paulo Benlutu

0 28

Bertepatan dengan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, Minggu (19 Juni 2022) bertempat di Pusat Paroki St. Vinsensius A Paulo Benlutu, Romo Hilers Penga, Pr selaku selebran utama didampingi oleh P. Sil Homa, CMF menerimakan Sakramen Komuni Kudus bagi 56 anak calon sambut baru dari semua Kapela yang berada di paroki tersebut.

Perayaan Kudus itu mengusung tema “Akulah Roti Hidup”. Perayaan berjalan khidmat diiringi dengan senandung syahdu OMK St. Vinsensius A Paulo Benlutu. Para penari cilik turut memperindah jalannya perayaan.
56 calon komuni pertama didampingi oleh orang tua wali melangkahkan kaki menuju altar Tuhan seraya memandang Yesus yang hendak mereka sambut dalam Tubuh dan Darah-Nya Kudus. Yesus adalah sumber Cinta Ia mempersembahkan diri-Nya dalam penderitaan dan wafat di salib.

Para calon komuni pertama telah melewati pendalaman iman bersama tim katekis untuk mengenal Yesus yang mereka sambut lebih dalam. Yesus adalah Imam Agung seperti Melkisedek dalam Perjanjian Lama. Yesus tidak hanya sebagai imam tetapi juga Dia adalah korban.

Para penerima Komuni Kudus hari ini, diharapkan agar mereka sungguh-sungguh hidup menurut kehendak Yesus yang telah mereka sambut dalam tubuh dan darah-Nya. Menerima komuni pertama tidak sekadar menerima hosti dan anggur tetapi menyambut Yesus dalam seluruh hidup beriman Kristiani.

Sebagai gembala, Romo Hilers Penga, Pr meminta para penerima Komuni pertama agar menjadi anak-anak Allah yang sejati sebab dengan menyambut komuni pertama kita sudah masuk dalam persekutuan dengan Kristus dan senantiasa hidup selaras dengan perintah-Nya.

Selamat merayakan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More