Yesus Ada, Badai Reda

0 18

Sabtu, 30 April 2022

Kis 6:1-7; Yoh 6:16-21

Injil pada hari ini berkisah tentang Yesus yang meredakan angin kencang di Danau Galilea. Angin kencang itu menerpa perahu yang ditumpangi oleh para murid Yesus. Perahu para murid itu terombang-ambing sebab angin terus meniup dengan amat keras.

Yesus sendiri tidak ada dalam perahu tersebut. Hingga kemudian Yesus datang menyelamatkan para murid. Yesus datang menghampiri dengan cara menunjukan suatu pertunjukan yang luar biasa, yakni berjalan di atas air.

Apa yang bisa kita pelajari dari Injil hari ini?

Para murid berlayar ketika hari sudah mulai malam dan pelayaran itu dilaksanakan tanpa Yesus. Keterangan waktu “hari sudah mulai malam” ini menunjukkan bahwa para murid hendak berjalan dalam kegelapan, dalam pencobaan, dan perjalanan itu hendak dibuat tanpa Yesus. Akibatnya, mereka diserang angin kencang. Beruntung Yesus mau hadir dan membantu para murid melewati masa sulit itu.

Kita tidak bisa berlayar sendirian tanpa Yesus dalam arungan kehidupan yang setiap saat diterpa angin kencang ini. Keniscayaan kita untuk bisa melewati semua tantangan dan rintangan dari kencangnya angin kehidupan hanya bisa dilalui jika Yesus ada bersama kita. Badai kehidupan akan terus ada, tetapi kita tetap nyaman dan damai jika ada Tuhan Yesus. (mario f. cole putra, cmf)

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More