Yesus Kristus Adalah Injil Kehidupan

0 10

Renungan Hari Rabu, 16  Desember 2020, Pekan Adven III,

Bacaan I: Yes 45:6b-8, 18, 21b-25.

Bacaan Injil: Luk 7:19-23

 

Mengenal diri adalah satu proses yang mesti melalui tahap yang panjang. Banyak orang hidup bersama namun lupa untuk mengenal diri. Proses pengenalan diri sangat penting bagi hidup manusia. dengan mengenal diri, orang mampu hidup berdampingan dengan orang lain. Setiap orang mempunyai ruang dan waktu untuk mengenal dirinya. Oleh sebab itu dengan pengenalan itu, kita juga mampu mengenal orang lain.

Penginjil Lukas, hari ini menampilkan dua utusan Yohanes Pembaptis yang bertanya kepada Yesus tetnang siapa diri-Nya. Namun Yesus dengan lantang dan pasti bahwa apa yang telah Ia lakukan bagi orang-orang adalah bukti bahwa Dialah yang akan datang. Yesus membuktikan diri-Nya adalah Mesias yang datang dengan tanda-tanda yang menyertai-Nya sehingga Ia tidak langsung mengatakan bahwa diri-Nya adalah Dia yang dinanti-nantikan melainkan ia mengatakan bahwa orang tuli mendengar, bisu berbicara, lumpuh berjalan dan masih banyak hal lain yang dilakukan-Nya.

Sebagai Orang Kristen, Yesus adalah sumber iman dan model bagaimana kita beriman yang benar. Orang Kristen harus boleh mengenal dirinya dengan terbuka untuk mengenal orang lain. Perbuatan kita yang akan menjadi saksi bagi kita. hanya dengan iman dan perbuatan, kita akan memberi kesaksian yang baik kepada orang-orang yang belum mengenal Yesus yang adalah Injil Kehidupan. Dalam Yesus segalanya ada sukacita dan kabar baik.

Jondry Siki, CMF
(Menjalankan TOP di Novisiat Claretian dan Paroki St. Vinsensius A Paulo Benlutu)

 

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More