Yesus Kristus, Gembala yang Mengantar ke Kekudusan Hidup

0 18

Minggu, 8 Mei 2022

HM Paskah IV

Hari Minggu Panggilan Sedunia

Kis 13:14, 43-52; Why 7:9, 14b-17; Yoh 10:27-30

Pada hari ini, Gereja merayakan Hari Minggu Panggilan Sedunia. Pada hari yang khusus ini pula, kita disuguhkan dengan bacaan Injil yang berbicara tentang pernyataan Yesus yang mengatakan diri-Nya adalah seorang Gembala yang memberikan diri untuk domba-domba.

Gembala yang baik akan menuntun domba-dombanya kepada hamparan padang rumput yang luas agar domba-dombanya tidak kelaparan. Gembala yang baik akan menuntun domba-dombanya pada sumber air yang jernih sebagai minuman untuk melepaskan dahaga.

Gembala yang baik akan senantiasa menjaga dan melindungi domba-dombanya dari serangan pemangsa. Gembala yang baik akan mencari domba yang tersesat dan hilang kendati yang tersesat dan hilang hanya berjumlah satu ekor.

Kualitas-kualitas gemba yang demikian ada dalam diri Yesus Kristus. Dia adalah Tuhan yang rela membiarkan dirinya wafat karena dosa-dosa manusia, agar manusia terbebas dari belenggu dosa. Semua itu dilakukannya agar manusia dapat merasakan manisnya hidup bersama Bapa, hidup dalam kekudusan.

Manjadi kudus adalah tujuan dari pangilan hidup orang beriman Kristiani. Yesus Kristus adalah Gembala yang senantiasa mengantar kita kepada kekudusan. Di hari Minggu Panggilan ini, kita diingatkan bahwa kita dipanggil untuk hidup dalam kekudusan, sebagaimana Gembala kita adalah kudus. Niscaya kita akan tinggal dalam kekudusan abadi bersama Bapa, Putra, dan Roh Kudus (mario f. cole putra, cmf)

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More